16 Juni 2013

[160613.ID.BIZ] Asyik, Facebook Makin Gaul dengan Hashtags

BISNIS.COM, JAKARTA—Facebook menambahkan fitur hashtags, guna memperbaiki link berantakan yang menyulitkan 1,11 miliar anggotanya mengikuti gossip para seleb, berita terkini, dan informasi populer.

“Mulai hari ini [Rabu, 12/6/2013], hashtags bisa di-klik di Facebook. Sama dengan layanan lain seperti Instagram, Twitter, Tumblr, atau Pinterest, hashtags pada Facebook memungkinkan Anda menulis konteks ke sebuah posting atau menunjukkan bahwa itu merupakan bagian dari sebuah diskusi yang lebih besar," tulis perusahaan itu dalamblog post, mengumumkan update fitur tersebut.

"Apabila Anda klik sebuah hashtag di Facebook, Anda akan melihat tambahan yang disampaikan oleh orang lain dan Pages mengenai kejadian atau topik itu.”

Dipopulerkan oleh Twitter, hashtags alias content tags ditunjukkan dengan simbol "#", memungkinkan tanggapan dan membiarkan social networkers masuk ke dalam percakapan real-time mengenai suatu kejadian, acara televisi, ataupun berita terkini.

Pada Facebook, anggotanya kini bisa menemukan kata-kata tanggapan dan ekspresi yang dapat di-klik, dari sebelumnya merupakan teks mati.

Sumber : Bisnis Indonesia, 13.06.13.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar