27 Januari 2018

[270118.ID.AIR] Scoot Ambil Alih Sejumlah Rute Penerbangan Domestik Dan Internasional Milik SilkAir



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Scoot bakal mengambil alih beberapa rute penerbangan SilkAir ke beberapa destinasi, baik domestik maupun internasional. Adapun, Silkair merupakan sayap regional Singapore Airlines (SIA) yang memiliki beberapa rute penerbangan ke Langkawi, Malaysia, dan Kalibo, Filipina.

Penerbangan terakhir SilkAir ke Langkawi, Pekanbaru, dan Kalibo masing-masing dijadwalkan pada tanggal 8 April, 30 Mei, dan 28 Juni 2018. Saat ini SilkAir melayani penerbangan tiga kali seminggu ke masing-masing destinasi.

Pengalihan tiga rute penerbangan tersebut dinilai dapat mengoptimalkan utilisasi armada pesawat SIA Group, sekaligus menyesuaikan permintaan penumpang. Adapun, Scoot sudah mengoperasikan penerbangan masing-masing tiga kali seminggu dan empat kali seminggu ke Langkawi dan Kalibo, sedangkan Pekanbaru merupakan rute baru bagi Scoot.

Dengan pengalihan tersebut, Scoot bakal menyusun ulang jadwal penerbangan ke Langkawi dan Kalibo untuk menyediakan lebih banyak pilihan bagi penumpang. Maskapai dengan armada berwarna kuning tersebut menargetkan penjualan tiket ke Pekanbaru bisa dimulai pada semester pertama 2018, bergantung pada persetujuan pemerintah.

“Kami terus meninjau rute-rute kami untuk memastikan optimalisasi sumber daya SIA Group. Pengalihan ketiga rute yaitu Pekanbaru, Langkawi dan Kalibo, merupakan upaya kami untuk menyesuaikan kapasitas pesawat dengan permintaan penumpang,” kata Foo Chai Woo, Chief Executive SilkAir, dalam rilis yang diterima KONTAN.co.id, Kamis (25/1).

Sementara itu, SilkAir nantinya bakal tetap mengoperasikan penerbangan ke 10 destinasi lain di Indonesia yaitu Balikpapan, Bandung, Denpasar (Bali), Lombok, Makassar, Manado, Medan, Semarang, Surabaya, dan Yogyakarta.

Maskapai ini juga akan melanjutkan layanan ke tiga destinasi lain di Malaysia yaitu Kota Kinabalu, Kuala Lumpur, dan Penang. Sementara di Filipina, SilkAir akan melanjutkan layanan ke Cebu dan Davao.

Sumber : Kontan, 25.01.18.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar