17 November 2020

[171120.ID.BIZ] Exxon Mobil Indonesia Tunjuk Irtiza Sayyed Jadi Presiden Baru Gantikan Melanie Cook

 

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. ExxonMobil resmi menunjuk Irtiza Sayyed sebagai presiden ExxonMobil Indonesia yang baru menggantikan Melanie Cook yang pensiun dini. Dalam keterangan resmi yang diterima Kontan.co.id, penunjukkan Irtiza berlaku efektif per 1 Desember 2020.

Irtiza diketahui sebelumnya mengisi posisi presiden ExxonMobil LNG Market Development Inc. yang berkedudukan di Singapura. “Merupakan suatu keistimewaan untuk memimpin tim ExxonMobil di Indonesia dan membangun capaian yang telah diraih Ibu Melanie dan para pendahulunya,” kata Irtiza.

Ia berharap, dimasa kepemimpinannya ExxonMobil tetap dapat melanjutkan kemitraan strategis dengan Pemerintah Indonesia, para mitra bisnis, pelanggan, dan masyarakat dalam menghasilkan energi guna membantu membangkitkan pertumbuhan ekonomi Indonesia.

Asal tahu saja, Irtiza bergabung dengan ExxonMobil pada 2006 di Houston, Texas, dan sepanjang karirnya bersama ExxonMobil Corporation, ia tercatat memegang berbagai posisi manajemen di sejumlah organisasi pemasaran gas alam dan pengembangan bisnis dengan portofolio meliputi Amerika, Eropa, Rusia, Kaspia, Timur Tengah dan Asia Pasifik.

Irtiza juga disebut berpengalaman memegang posisi senior di bidang keuangan korporasi, perencanaan strategis dan pengilangan. Sebelum bergabung dengan ExxonMobil, beliau bekerja di sektor kesehatan industri dan perbankan.

Sumber : Kontan, 17.11.2020.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar