08 Februari 2010

[ID-LOG] "Adira" Masuk ke Leasing Alat Berat di Jawa - Bali


Oleh: M. Tahir Saleh
JAKARTA (Bisnis.Com): PT Adira Dinamika Multifinance Tbk (Adira Finance) akan memprioritaskan wilayah di luar Jawa dan Bali dalam usaha perdana membiayai sewa guna usaha (leasing) alat berat pada tahun ini.

Direktur Adira Finance Hafid Hadeli mengatakan guna realisasi rencana tersebut, perseroan kini masih dalam tahap konsolidasi internal untuk masuk ke segmen pembiayaan leasing mengingat rencana tersebut membutuhkan persiapan yang baik.

“Kami akan membiayai leasing pada tahun ini sebagaimana rencana pada tahun lalu ini sebagai diversifikasi pembiayaan untuk mengembangkan bisnis dan untuk perdana luar Jawa dan Bali,” katanya di Jakarta, Minggu.

Hafid mengatakan langkah diversifikasi lini bisnis tersebut dilatari kontribusi leasing yang cukup besar pada tahun lalu.

Sesuai dengan data Bank Indonesia, katanya, posisi pembiayaan (outstanding) leasing multifinance sudah mencapai Rp47,9 triliun. Jumlah tersebut berarti memberikan kontribusi 34% dari keseluruhan pembiayaan multifinance. Adapun segmen pembiayaan konsumen mencapai Rp91,4 triliun.

Selain itu, lanjut dia, perusahaan besar yang bergerak pada pembiayaan leasing pun belum banyak sebagaimana dalam pembiayaan konsumen.

“Kami akan coba, exercise bisnis ini. Pemain besar di industri ini [leasing] masih beluuum terlalu banyak, kami rasa akan cukup menantang kalau bisa masuk di industri ini,” katanya.

Sumber : Bisnis Indonesia, 07.02.10.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar