08 Mei 2011

[080511.ID.SEA] Kantor OP Pelabuhan Makassar Diresmikan Besok

MAKASSAR: Otoritas Pelabuhan Makassar akan efektif berkantor menyusul rencana peresmian bangunan untuk mendukung tugas badan otoritas yang dijadwalkan besok oleh Direktur Jenderal Perhubungan Laut Kementerian Perhubungan Sunaryo.

Peresmian kantor itu untuk mendukung operasional OP dalam melaksanakan kewenangannya sebagai wakil pemerintah di Pelabuhan Wilayah IV Makassar.

Humas Ditjen Perhubungan Laut Sindu Rahayu mengatakan OP di Pelabuhan Makassar sudah dibentuk bersamaan dengan pelabuhan utama lainnya di Indonesia.

Kantor OP hasil renovasi tersebut dilakukan supaya kerja otoritas semakin optimal. "Besok, kantornya diresmikan oleh Pak Dirjen Perhubungan Laut," katanya sore ini.

Pembangunan kantor OP di wilayah IV Makassar merupakan tindaklanjut untuk mendukung pelaksanaan tugas kelembagaan baru dipelabuhan yang merupakan amanat UU Pelayaran.

Sesuai UU tersebut, OP tercatat sebagai bagian dari lembaga pemerintah di pelabuhan yang melaksanakan fungsi pengaturan dan pembinaan, pengendalian dan pengawasan kegiatan pelabuhan yang diusahakan secara komersil.

Kantor OP ini sekaligus menjadi tempat rapat terpadu pelayanan kapal dan barang. Rencananya, sejumlah pejabat di lingkungan Ditjen Hubla dan stakeholders akan hadir dalam peresmian tersebut. (arh)

Sumber : Bisnis Indonesia, 08.05.11.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar