16 Juni 2011

[160611.ID.AIR] Kalstar Buka Rute Jakarta-Sampit

JAKARTA: Maskapai penerbangan, Kalstar Aviation, melakukan terbang perdana di rute Jakarta-Sampit pulang pergi mulai hari ini dengan mengoperasikan pesawat Boeing 737-500.

Pesawat berkapasitas 126 orang penumpang ini ke depan juga diarahkan untuk melayani rute Pangkalan Bun-Semarang, Pangkalan Bun-Surabaya, dan Sampit-Surabaya.

Rute baru ini melanjutkan ekspansi maskapai yang menguasai 70% pangsa pasar penerbangan di Kalimantan ini ke Pulau Jawa setelah sebelumnya membuka jalur Jakarta-Pontianak pulang pergi pada bulan lalu.

Asisten Direktur Utama Kalstar Aviation Yonnedi optimistis ekspansi maskapai ke PUlau Jawa dapat menguasai sedikitnya 20% pangsa pasar penumpang ke Kalimantan.

Di rute Jakarta-Pontianak sendiri, lanjut dia, Kalstar optimistis mengisi pesawat dengan load factor hingga 60% pada awal dibukanya rute tersebut.

Armada Boeing 737-500 merupakan pesawat Boeing kedua setelah sebelumnya Kalstar mengoperasikan 737-300 di rute Jakarta-Pontianak-Kuching.

Dalam penerbangan perdana ke Bandara Haji Asan Sampit hari ini, pesawat Kalstar membawa penumpang 46 orang, termasuk Yonnedi, dan pemilik pesawat Andi Masyhur.

Dua Boeing yang dioperasikan Kalstar, lanjut Yonnedi, menambah armada komuter berupa pesawat ATR-42.
"Sampai dengan tahun depan kami optimistis dapat memenuhi ketentuan pemerintah untuk minimal mengoperasikan lima unit pesawat milik, dan lima unit sewa," tegas Yonnedi. (arh)

Sumber : Bisnis Indonesia, 16.06.11.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar