30 Mei 2012

[300512.ID.BIZ} Kontrak Migas : 16 Kontraktor Diminta Pasok Gas Ke Perusahaan Daerah


JAKARTA: Badan Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi memerintahkan 16 kontraktor kontrak kerja sama (KKKS) untuk segera memasok gas ke 21 perusahaan daerah, guna mendukung program konversi bahan bakar minyak ke bahan bakar gas.

Kepala Badan Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (BP Migas) R. Priyono mengatakan BP Migas akan mendukung penuh program pemerintah terkait konversi BBM ke BBG secara masif, antara BP Migas, KKKS, dan daerah penghasil gas.
 
Bila perlu, imbuhnya, KKKS migas itu nantinya mengirimkan gas sampai ke stasiun pengisian bahan bakar gas (SPBG).

"16 KKKS migas ini telah menandatangani nota kesepahaman dengan 21 perusahaan daerah yang akan memasok lebih lanjut untuk keperluan BBG. Konversi BBM ke BBG ini sudah bukan lagi wacana, implementasinya sudah mulai dilaksanakan," ujarnya melalui keterangan resmi, Jumat 25 Mei 2012.

Kerja sama pasokan gas untuk kepentingan BBG tersebut ditandatangani di sela acara Konvensi dan Pameran Industri Minyak dan Gas (Indonesian Petroleum Association/IPA) ke 36.

Dengan adanya kerja sama penjualan gas untuk BBG, jelasnya, tentunya membantu pemerintah mengurangi besaran subsidi BBM. Namun demikian, imbuhnya, BP migas berharap penjualan gas transportasi ke masyarakat bisa lebih murah dibandingkan dengan harga premium.
 
"Kalau harganya sama dengan premium, ya sama saja. Kita minta harga yang bisa dijangkau oleh masyarakat," katanya. (ra)

Sumber : Bisnis Indonesia, 25.05.12 (mohon maaf, kliping 28/05 dan 29/05 ngga bisa terbit, ada tugas).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar