01 Desember 2012

[011212.ID.BIZ] BEI Suspensi Saham MPPA


INILAH.COM, Jakarta - Manajemen PT Bursa Efek Indonesia (BEI) menghentikan sementara perdagangan efek PT Matahari Putra Prima Tbk (MPPA) pada perdagangan saham Selasa (27/11/2012).

Hal itu disampaikan Kepala Divisi Penilaian Perusahaan Sektor Jasa Umi Kulsum dan Kepala Divisi Perdagangan Saham Andre Toelle dalam keterbukaan informasi ke BEI, hari ini.

Suspensi saham MPPA itu sehubungan dengan adanya pengurangan modal ditempatkan dan modal disetor PT Matahari Putra Prima Tbk, yang dilakukan dengan cara penurunan nilai nominal saham perseroan.

Oleh karena itu, dalam rangka memberikan kesempatan kepada investor untuk mencerna informasi yang disampaikan oleh Perseroan terkait dengan adanya tindakan korporasi itu, bursa memutuskan untuk melakukan penghentian sementara perdagangan efek MPPA di seluruh pasar.

Suspensi itu dilakukan mulai sesi pertama pada Selasa (27/11/2012) hingga pengumuman lebih lanjut. Bursa meminta pihak-pihak yang berkepentingan untuk selalu memperhatikan setiap keterbukaan informasi yang disampaikan oleh perseroan.

Sebelumnya perseroan telah menyelenggarakan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) MPPA pada 19 September 2012 yang menyetujui pengurangan modal dasar, modal ditempatkan, dan modal disetor sebelumnya Rp500 per saham menjadi sebesar Rp50 per saham.

Perseroan pun telah mendapatkan persetujuan dari Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia untuk rencana pengurangan modal dasar, modal disetor dan ditempatkan pada 26 November 2012. [ast]

Sumber : Inilah, 27.11.12.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar