19 Juli 2013

[190713.ID.BIZ] Diakusisi Pabrikan China, Volvo Berubah?

Jakarta - Merek mobil Volvo tahun 2010 lalu diakuisisi oleh perusahaan otomotif asal China, Geely. Apakah hal ini membuat Volvo berubah?

Sales & Marketing Director Volvo untuk Pasar Asia Paul de Voijs mengatakan kalau meski Geely saat ini memegang merek Volvo, tidak ada yang berubah di brand Swedia tersebut. Bahkan, ada lebih banyak keuntungan bergabung dengan Geely.

"Meski mereka mengambil kita, Volvo diberi kebebasan untuk menjadi diri sendiri. Dahulu kami harus menggunakan mesin tertentu, gearbox tertentu. Tapi Geely membebaskan kami," katanya kepada media, di Jakarta, Kamis (18/7/2013).

"Kami bebas sekarang kami bebas. Bebas untuk mengembangkan yang mau kita kembangkan dan hasil itu akan terlihat di masa depan," lugasnya.

Dalam setahun terakhir, memang banyak inovasi yang diperlihatkan Volvo. Merek ini menjadi merek pertama yang mengaplikasi airbag di eksterior. Volvo pula yang mengaplikasi berbagai fitur keamanan lain seperti pendeteksi pejalan kaki, pesepeda, hingga hewan.

Namun karena Volvo bergabung dengan holding yang lebih besar, maka mereka pun harus mempertanggung jawabkan apa yang sudah mereka lakukan baik itu profit hingga volume.

"Tapi menurut kami, keuntungan yang di dapat lebih banyak dari minusnya," kata de Voijs.


Sumber : detikOtomotif - Reuters, 18.07.13.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar