29 Juli 2013

[290713.ID.BIZ] PT ASDP Berupaya Perbaiki Dermaga 5 Merak, Minta Pemudik Antisipasi

Jakarta - Robohnya Dermaga 5 Pelabuhan Merak, Banten, menyisakan 4 dermaga lainnya yang bisa beroperasi. PT ASDP Indonesia Ferry akan berusaha memperbaiki Dermaga 5 ini berkejaran dengan arus mudik Lebaran. Maka, pemudik yang akan melintasi Merak-Bakauheni diminta melakukan antisipasi.

"Otomatis terganggu, karena Dermaga V ditutup, tidak memungkinkan untuk digunakan sangat berpengaruh pada penyeberangan Merak-Bakauheni. Kami memikirkan bagaimana caranya cepat selesai, tidak mengganggu arus penyeberangan," jelas Humas PT ASDP Indonesia Ferry, Intan Sugiharti, ketika dikonfirmasi detikcom, Minggu (28/7/2013).

Pihaknya akan memperbaiki Dermaga 5 Pelabuhan Merak, berkejaran dengan waktu arus mudik Lebaran yang dimulai pada 1 Agustus 2013 mendatang. Kendati PT ASDP tidak bisa menjanjikan bahwa perbaikan akan selesai pada masa mudik Lebaran.

"Kalau perbaikan, kami will do the best ya, lakukan yang terbaik jangan sampai masalah ini mempengaruhi kebutuhan masyarakat untuk pulang kampung. ASDP menyesal karena ini di luar prediksi. Kita sudah melakukan persiapan angkutan lebaran segala macam, sudah siap, agak kaget dengan kecelakaan ini," tutur Intan.

Untuk itu, pihaknya meminta pemudik mengantisipasi karena adanya kecelakaan ini. Para pemudik diimbau memilih waktu arus mudik secara menyebar agar tak terkonsentrasi di waktu puncak.

PT ASDP memprediksi puncak arus mudik Lebaran, H-5 hingga H-4 Lebaran atau tanggal 3-4 Agustus 2013. PT ASDP mengimbau kepada para pemudik khususnya bagi para pengendara kendaraan roda dua untuk menyeberang pada pagi hingga sore hari. Kapal ferry yang akan melayani pemudik ada 28 kapal.

Selama ini pengendara kendaraan roda dua sampai di pelabuhan pada malam hari hampir secara bersamaan yang mengakibatkan terjadinya penumpukan hingga pagi hari.

"Agar tidak terganggu arus mudik karena ini cuti bersamanya panjang, mudiknya nggak di satu titik, rencanakan memilih tanggal-tanggal yang tidak puncak," imbau Intan.


Sumber : detikNews, 28.07.13.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar