22 Juli 2013

[220713.ID.BIZ] Awan Gelap Ford di Eropa

London - Awan kelabu nampaknya tengah menggelayuti produsen mobil Ford di Eropa. Krisis di benua biru itu mereduksi pendapatan mereka. Hasilnya, dua pabrik di Inggris pun harus mereka tutup.

Ford mengumumkan kalau bulan ini akan menutup dua pabrik produksi mereka di Inggris.

Pabrik Ford yang ditutup adalah pabrik perakitan di Southampton dimana Ford memproduksi Transit Van dan pabrik mesin di Dagenham.

Penutupan akan dilakukan pada 26 Juli mendatang. Selain kedua pabrik itu, satu pabrik di Belgia juga akan ditutup tidak lama lagi.

Dengan penutupan ketiga pabrik tersebut maka produksi Ford di Eropa akan berkurang sekitar 18 persen atau 350.000 unit. Namun, dengan penutupan itu, perusahaan asal Amerika itu dapat berhemat hingga US$ 400-450 juta.

"Kami menyadari dampak tindakan kami pada banyak karyawan dan keluarga mereka di Eropa, dan kami akan bekerja sama dengan semua pemangku kepentingan selama transformasi ini diperlukan dalam bisnis kami," kata presiden dan CEO Ford Alan Mulally.

Karena penutupan pabrik di Inggris ini Ford menawarkan pemindahan kerja dan pensiun bagi 1.280 pekerja yang bekerja disana.

Penutupan ini dianggap penting karena Ford diperkirakan akan merugi hingga US$ 2 miliar atau sekitar Rp 20 triliun di Eropa pada tahun ini.


Sumber : detikOtomotif,  19.07.13.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar