14 Oktober 2014

[141014.ID.BIZ] Terra Investment Ambil Saham Cipaganti


JAKARTA. PT Cipaganti Citra Graha Tbk (CPGT) akhirnya memiliki pemegang saham baru. Sebuah perusahaan asal Hong Kong, Terra Investments Holding Limited resmi akan menguasai emiten yang sempat bermasalah karena koperasinya itu. Dalam pengumuman pengambilalihan perusahaan terbuka, Terra menyatakan bahwa telah meneken sale and purchase of share agreement (SPA) dengan CPGT, Senin (13/10).

Nantinya, Terra beserta anak usahanya Argentum Assets Pte Ltd akan memiliki 1,92 miliar saham atau setara dengan 54,43% kepemilikan CPGT. Adapun, mekanisme pengalihan saham ini dilakukan melalui crossing saham di pasar negosiasi, Bursa Efek Indonesia (BEI).

Sekadar informasi, Terra merupakan perusahaan yang bergerak di bidang investasi Fokus utama di infrastruktur dan transportasi publik. Terra berlokasi di Room B, 17/F, Lockhart Centre, 301-307, Lockhart Road, Wanchai. Dus, pengambilan ini merupakan investasi jangka panjang dan pengembangan bisnis Terra di Indonesia.

Sebagai akibat dari transaksi ini, tentunya akan ada perubahan dalam kontrol atas CPGT. Pada akhir September, PT Cipaganti Global Corporindo memiliki 7,75%, Asia Argentum Assets Pte. Ltd. memegang 5,54%, Bank of Singapore Limited mengempit 7%. Sisanya, masyarakat menguasai 79,79%.

Sumber : MSN, 14.10.14.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar