19 Oktober 2014

[191014.ID.BIZ] Pengunjuk Rasa Hong Kong Kembali ke Mong Kok


Jakarta - Pengunjuk rasa pro-demokrasi duduk di jalan setelah berhasil menguasai satu blok walau polisi membersihkan daerah itu.

Pengunjuk rasa pro-demokrasi di Hong Kong berkumpul lagi di area di kota itu yang telah dibersihkan polisi semalam. Beberapa ratus petugas polisi menyapu bersih pembatas dan perkemahan yang didirikan pengunjuk rasa di daerah persimpangan Mong Kok.

Para pengunjuk rasa dilaporkan mundur dan tidak melakukan pertahanan, tetapi kemudian kelihatannya sedikit demi sedikit kembali lagi ke sebuah bagian di daerah itu.

Operasi yang sama dilakukan sebelumnya minggu ini dan memicu kemarahan setelah munculnya sebuah video yang memperlihatkan polisi memukuli seorang peserta protes.

Ketua eksekutif Hong Kong sudah mengatakan bahwa pemerintah dapat melakukan perundingan baru dengan para mahasiswa pengunjuk rasa minggu depan.

Para pengunjuk rasa, kini kebanyakan adalah mahasiswa, merasa marah karena pembatasan yang diberlakukan Cina mengenai siapa yang dapat mencalonkan diri dalam pemilihan pemimpin Hong Kong pada tahun 2017. Mereka sudah melakukan protes di jalan ini selama tiga minggu.

Sumber : detik, 17.10.14.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar