08 Oktober 2015

[081015.ID.BIZ] Indonesia Segera Operasikan MRT, Jokowi: Ini Sejarah

Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) bangga Indonesia segera mengoperasikan sistem transportasi massal berbasis rel di Jakarta. Kebanggaan itu diungkapkan Presiden Jokowi saat menyaksikan berbagai kemajuan penggalian dan konstruksi terowongan pada proyek Mass Rapid Transit (MRT) di Patung Pemuda Senayan, Jakarta, Kamis (8/10).

Pengoperasian mesin borTunnel Boring Machine (TBM) pertama, yang diberi nama Anteraja, berawal dari titik Patung Senayan menuju arah utara di titik Setia Budi.

“Ini sejarah, makanya saya ingin pekerjaan subway MRT tidak ada masalah. Kedua, saya senang, pekerjaan di sini banyak sekali transfer of knowledge, trasfer of technology,” kata Presiden Jokowi.

Dia mengatakan, pengerjaan proyek itu memberikan manfaat nyata bagi bangsa Indonesia. Para pekerja Indonesia, lanjutnya, memperoleh wawasan baru dalam mengerjakan proyek infrastruktur bawah tanah. Disebutkan, setiap hari mesin bor TBM mampu menciptakan ruang bawah tanah sepanjang 8-12 meter.

“Jadi, ini juga memberikan wawasan baru bagi tenaga-tenaga ahli kita, insinyur kita. Ketika terowongan dibor, langsung diberi blok semen, dan langsung menjadi terowongan,” kata Presiden Jokowi.


Sumber : Beritasatu.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar