20 November 2015

[201115.ID.BIZ] Pelindo II Minta Pengecualian Tarif Loading & Unloading ke BI

Bisnis.com, JAKARTA — Setelah peraturan Bank Indonesia mengenai pengunaan rupiah dalam transaksi dalam negeri berjalan per Juli 2015 kemarin, PT Pelabuhan Indonesia II (Persero) kini berjuang meminta kelonggaran atau pengecualian pengunaan dolar dalam beberapa transaksi jasa kepelabuhanan.

Direktur Keuangan Pelebahuan Indonesia (Pelindo) II Orias P. Moedak mengatakan perusahaan memang tidak setuju, namun setelah diterapkan peraturannya PT Pelabuhan Indonesia II (Pelindo II) berusaha untuk tetap menaati regulasi tersebut.

“Kita tidak setuju bukan berarti kita tidak melaksanakan. Saya berjuang sampai Rp31 miliar sehari sebelum pelaksanaan. Kalau ga salah 1 Juli. Kita jalankan itu,” tegasnya, Jumat (13/11/2015).

Namun, perusahaan kini akan memperjuangkan pengecualian kepada BI seperti yang diberikan kepada sektor lainnya, termasuk minyak dan gas. Alasannya, jelas Orias, sektor pelabuhan membutuhkan investor asing dan mereka menghitung return-nya dalam dolar.

“Jadi yang kita minta begini angkat barang dari kapal dan keluar barang itu dengan dolar dan di dermaga itu rupiah semua. loading dan unloading-nya saja ,” ungkapnya.

Sumber : Bisnis Indonesia, 13.11.15.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar