28 Februari 2016

[280216.ID.BIZ] Ekspansi Usaha, Aqua Jajaki Bangun Pabrik Di Sumatra

Bisnis.com, JAKARTA - Aqua Group melakukan ekspansi bisnis air minum dalam kemasan, dengan menjajaki investasi pabrik di wilayah Sumatra.

Vice President Corporate Secretary PT Tirta Investama Parmaningsih Hadinegoro mengatakan wilayah Sumatra paling memungkinkan untuk di buka pabrik baru, mengingat populasi penduduk terbesar kedua setelah Pulau Jawa.

“Kami mempertimbangkan supply and demand dulu, kalau sekarang tentu saja perhatian terarah ke Sumatra. Akan tetapi letaknya di provinsi mana, kami tidak bisa menyebutkan dahulu,” tuturnya.

Dari 17 pabrik yang dimiliki Aqua Grup yang tersebar mulai dari Sumatra hingga Sulawesi, pabrik yang berada di Solok merupakan pabrik yang baru saja berproduksi pada Agustus 2013.

Menurutnya, dalam pembukaan pabrik baru maupun investasi lainnya, pihaknya melihat daerah mana yang paling siap baik secara infrastruktur maupun kandungan air di tanah dalamnya dan masih banyak criteria yang harus dipenuhi.

“Di wilayah lain sebenarnya tetap berpotensi untuk dibangun pabrik, tetapi sekali lagi ini masalah seberapa permintaan konsumen di sebuah daerah,” tambahnya.

Sumber : Bisnis Indonesia, 28.02.16.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar