15 April 2016

[150416.ID.BIZ] Panasonic Incar Penjualan Tumbuh 20%


Jakarta- PT Panasonic Gobel Indonesia memasang target pertumbuhan 20% untuk penjualan produk-produknya pada tahun 2016 ini. Presiden Direktur Panasonic Gobel Hiroyoshi Suga menyebutkan, pada tahun fiskal 2015 perusahaannya telah mencatat pertumbuhan lebih dari 15%.

"Padahal, awalnya kami hanya menetapkan target tak kurang dari 10%. Ini prestasi bagi kami ditengah pasar yang sedang ketat," katanya di Jakarta, Rabu (13/4).

Hiroyoshi mengungkapkan, keberhasilan Panasonic pada tahun lalu merupakan hasil dari fokus bisnisnya yang berorientasi pada pasar lokal. Hal itu tak lepas dari berbagai produk inovatif pada home appliances dan system solutions untuk menjawab kebutuhan konsumen Indonesia.

Tahun ini, Panasonic pun telah menyiapkan beberapa produk baru khususnya untuk kategori AC, TV, kulkas, dan mesin cuci. "Pada bulan lalu, kami sudah meluncurkan produk premium AC SKY SERIES Inverter. Kami juga akan memperkenalkan kembali TV Viera 4K PRO dengan Hexa Chrome Drive pada pertengahan April nanti," ujar Hiroyoshi.

Tak hanya itu, Panasonic juga akan meluncurkan kulkas multi pintu NR-F681GT dan mesin cuci front loading pada Mei mendatang. Hiroyoshi menambahkan, semua kategori produk tersebut diperuntukkan bagi pasar premium dengan Japan Quality.

Assosiate Direktur Panasonic Gobel Indonesia Ahmad Zakari menambahkan, pihaknya memiliki strategi khusus agar tetap bisa bertahan di pasar Indonesia. "Pada saat masa krisis, Panasonic tetap aktif di pasar sehingga memberikan kepercayaan pada dealer dan supplier kami untuk tetap melayani konsumen. Sedangkan saat itu kompetitor kita kelihatan memundurkan diri, kami tetap berupaya mendekatkan diri pada konsumena," jelasnya.

Tambah dia, selain selalu melakukan inovasi pada setiap produknya, strategi Panasonic untuk mendorong pertumbuhan penjualan yaitu dengan meningkatkan jaringan service center. Pada tahun ini, Panasonic juga berencana menambah jumlah service center-nya di Indonesia. Jika sebelumnya menambah jaringan service ke wilayah barat, Panasonic akan menambah service center ke wilayah timur Indonesia pada 2016.

"Sekitar lebih dari 10 unit atau 20 unit (service center) lagi ke arah timur. Mungkin di Sulawesi, Ambon sampai ke Papua untuk jaringan service kita. Jadi kemarin ke barat, sekarang ke arah timur. Sehingga over all menjadi lebih bagus. Kita harus lebih eksis di pasar sehingga konsumen punya rasa aman dan nyaman saat membeli produk Panasonic. Itu key message yang kita punya," jelas dia.

Sumber : BeritaSatu, 14.04.16.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar