30 April 2016

[300416.ID.BIZ] AP Logistik Bidik Pendapatan Di Atas Rp 300 M


JAKARTA. PT Angkasa Pura Logistik semakin gencar mengembangkan bisnis logistiknya. Anak perusahaan PT Angkasa Pura I ini berharap bisa meningkatkan perolehan pendapatan lebih dari Rp 300 miliar sepanjang tahun 2016. Padahal tahun lalu, perseroan hanya mengantongi pendapatan sekitar Rp 250 miliar.

“Tahun 2016 ini APLog mengincar kenaikan revenue di atas Rp 300 miliar,” Genia Sembada, Sekretaris Perusahaan PT Angkasa Pura Logistik kepada KONTAN, Jumat (29/4).
Walaupun kini persaingan di bisnis kargo semakin ketat, tetapi hal ini tak membuat perseroan gentar. 

Angkasa Pura Logistik tetap menyakini pilihan sektor industri yang akan dilayanilah yang bakal menjadi penentu keberhasilan di usaha kargo. Menurut Genia ini hanya merupakan fenomena karena perkembangan kebutuhan rantai suplai terintegrasi.

Sekarang ini perusahaan mengaku cukup memfokuskan pengiriman barang untuk sektor industri kimia industri, farmasi dan pertanian. Genia mencontohkan misalnya pengiriman obat-obatan atau pengiriman kelapa dari Manado ke beberapa daerah. Sepanjang tahun kemarin, perseroan tercatat melayani 269 ribu ton kargo.

“Itu tergantung segmen industri mana yang mereka layani. Ini kami melayani pengiriman kelapa karena komoditas tersebut harga memang sedang naik, seperti di India dan Thailand,” terangnya.

Demi mengembangkan bisnis kargonya, bulan lalu perseroan baru saja membuka gudang baru yang diberi nama Bali Logistic Park seluas 16.000 meter persegi. Harapannya dengan gudang terintegrasi itu nantinya akan mendukung rencana perusahaan untuk memperkuat usaha di kawasan Indonesia Timur.

Sumber : Kontan, 30.04.16.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar