21 Juli 2010

[210710.ID.SEA] Samudera Indonesia Genjot Pendapatan KMTC

JAKARTA (Bisnis.com): PT Samudera Indonesia Tbk menargetkan pertumbuhan pendapatan divisi usahanya di sektor pengangkutan, yang digarap melalui divisi Korea Marine Transport Co (KMTC), sebesar 20% pada tahun ini.

Divisi KMTC merupakan divisi keagenan jasa pengangkutan hasil sinergi antara Samudera Indonesia dan KMTC, yang menguasai lebih dari 30% pasar pengangkutan dari Korea ke Indonesia dan sebaliknya.

Direktur Samudera Indonesia Prabowo B. Santoso mengatakan perseroan akan menggenjot dari 2-3 layanan menjadi 6 layanan pengangkutan baik dengan armada sendiri maupun slot dengan armada lain.

"Kami berharap akan ada penambahan pertumbuhan pendapatan divisi KMTC dari sisi persentase, antara 15%-20% secara tahunan. KMTC memiliki operasi sendiri, dengan tiga layanan terdiri dari tujuh kapal sendiri dan sisanya slot dengan pelayaran lain," tuturnya kepada pers, sore ini.

Namun demikian, dia menolak menyebutkan target pendapatan tersebut secara nominal, maupun persentase kontribusi divisi KMTC terhadap pendapatan konsolidasi perseroan. Emiten tersebut mulai bulan depan menjajal pengangkutan dengan rute China.

KMCT ditargetkan mengangkut 20.000 TEUs atau naik dari posisi sebelumnya 16.000 TEUs. Saat ini, total pengangkutan Korea ke Indonesia dan sebaliknya setiap tahun rata-rata berkisar 120.000 TEUs.(yn)

Sumber : Bisnis Indonesia, 21.07.10.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar