02 November 2010

[021110.ID.BIZ] Zurich Kuasai 80 Persen Saham Mayapada Life

JAKARTA, KOMPAS.com - Satu lagi perusahaan asuransi asing yang memperkokoh jaringan bisnisnya di Indonesia. Zurich Insurance Company, Senin (1/11/2010) secara resmi menguasai 80 persen kepemilikan saham perusahaan asuransi nasional PT Mayapada Life, setelah kedua belah pihak menyelesaikan kesepakatan jual-beli saham tersebut.


Zurich Insurance Company merupakan anak perusahaan Zurich Financial Services Group, perusahaan penyedia jasa keuangan berbasis asuransi yang memiliki jaringan global di Amerika Utara, Eropa, Asia Pasifik, Amerika Latin dan lainnya.

Didirikan tahun 1872, grup ini berkantor pusat di Zurich, Swiss, dan melayani nasabah di lebih dari 170 negara. Sementara Mayapada Life merupakan anak usaha Grup Mayapada, yang antara lain juga memiliki Bank Mayapada.


Zurich Group dalam keterangannya, menyatakan transaksi ini akan membawa Zurich memasuki pasar asuransi jiwa di Indonesia.

“Bekerja sama dengan Mayapada sebagai mitra local yang kuat, Zurich berkomitmen untuk membangun sebuah bisnis asuransi jiwa yang mempunyai beragam jalur distribusi untuk memenuhi kebutuhan perlindungan dan investasi masyarakat Indonesia yang sedang berkembang pesat,” demikian siaran pers, Zurich.


Sumber : Kompas, 02.11.10.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar