10 November 2010

[101110.ID.BIZ] Inilah 13 Investor Dari Austria

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Koordinator Perekonomian Hatta Rajasa akan menyaksikan penandatanganan Nota Kesepahaman atau MoU oleh 13 perusahaan asal Austria dan Indonesia pada Rabu (10/11/2010). Hadir dalam kesempatan tersebut adalah Menteri Ekonomi Republik Austria, Reinhold Mitterlehner.

"Menko Perekonomian direncanakan bertemu Mr Reinhold Mitterlehner dan akan dilanjutkan dengan pertemuan dengan delegasi perusahaan Austria yang tertarik terhadap proyek-proyek kerjasama bilateral Indonesia-Austria," ujar Pelaksana Tugas Deputi VI Menteri Koordinator Perekonomian Bidang
Kerjasama Ekonomi dan Pembiayaan Internasional, Rizal Affandi Lukman
dalam sebuah surat resmi di Jakarta, Selasa (9/11/2010).

Adapun delegasi ke-13 perusahaan asal Austria yang akan hadir dalam pertemuan tersebut adalah pertama, AME International GmbH yang tertarik pada pembangunan rumah sakit di Bandung-Jawa Barat, Rumah Sakit Angkatan Udara Dr Hardjolukito fase II, dan rehabilitasi Rumah Sakit Angkatan Udara Dr Hardjolukito Fase I.

Kedua, pemasok peralatan tenaga air, Andritz Hydro GmbH yang tertarik berinvestasi pada proyek rehabilitasi Pembangkit Listrik Tenaga Air (PLTA) Tonsea Lama, memasok instalasi dan perlengkapan elektrokimia di PLTA Sawangan, dan membangun proyek pembangkit listrik tenaga hidromatik.

Ketiga, ATC-Austrian Technology Corp. GmbH, penyedia jasa teknologi tinggi bagi perusahaan lain termasuk Andritz Hydro Gmbh. Keempat, AVK List GmbH, pengembangan fasilitas pembengkit listrik antara lain akan mengembangkan laboratorium di Universitas Indonesia.

Kelima, Plasser & Theurer Export von Bhanbaumaschinen GmbH, pengembang dan pemasok mesin dan sistem mesin untuk pemeliharaan lintasan. 

Keenam, VAMED Engineering GmbH & CoKG, penyedia konsep dan operasional sistem kesehatan, yang akan mengembangan proyek peningkatan kualitas layanan diagnosa di Rumah Sakit Dr Mintohardjo, Jakarta serta merenovasi Rumah Sakit Dr Midiyanto, Tanjung Pinang.

Ketujuh, VAE GmbH, pemasok jasa desain layout dan sistem perputaran pada lintasan kereta yang akan melaksanakan proyek lintasan kereta di Jawa dan Sumatera. 

Kedelapan, Doppelmayr Seilbahnen GmbH, penghasil atap bagi sistem transportasi kereta api di perkotaan, yang akan melaksanakan proyek sistem transportasi bersama PT Adaro Energy Tbk.

Kesembilan, Requentis AG, pemasok sistem informasi dan komunikasi pada sektor lalu lintas udara atau penerbangan, yang akan melaksanakan proyek bersama Kementerian Perhubungan, Kementerian Dalam Negeri, serta Kementerian Kelautan dan Perikanan.

Kesepuluh, ICR GmbH, konsultan bisnis yang akan melaksanakan proyek sistem evakuasi dan peringatan dini tsunami berbasis televisi.

Kesebelas, Linsinger Maschinenbau GmbH, pemasok teknologi rel, kereta gergaji, dan perkayuan, yang akan melaksanakan proyek Delivery of Raill Milling Train untuk jalan kereta api di Indonesia. Keduabelas, Milselectronic GmbH & CoKG melaksanakan proyek sistem pengamanan informasi.

Ketigabelas, Ovivo Autria GmbH, pemasok sistem pembalikan pada fasilitas pengolahan limbah air, yang akan melaksanakan proyek sistem penjernihan air bergerak bagi daerah dalam kondisi darurat di Indonesia.

Sumber : Kompas, 09.11.10.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar