26 November 2010

[261110.ID.BIZ] Nestle Pure Life Garap Lini Listribusi Tradisional

JAKARTA: Nestle Pure Life akan mempertajam penetrasi pasar air minum dalam kemasan dengan menggarap lini distribusi tradisional, setelah sukses menggarap pasar ritel modern.


Technical Advisor Nestle Pure Life Indonesia Martin Jimi mengatakan pangsa pasar Nestle Pure Life di Indonesia saat ini relatif masih kecil dan baru terfokus di Jawa, Sumatra, dan Bali.


Namun, tuturnya, perusahaan berencana fokus mengembangkan distribusi dengan melakukan penetrasi lebih intensif untuk meningkatkan volume bisnisnya.


"Pangsa pasar kami di pasar AMDK masih sangat kecil. Kami masih fokus mengembangkan distribusi dan intensif di Jawa, dan baru 2 tahun ini masuk ke Sumatra dan Bali. Kami akan kembangkan distribusi lebih jauh dengan harapan volume bisnis meningkat," tuturnya hari ini.


Martin enggan menyebutkan volume pasar yang sudah dikuasai perusahaan saat ini, berikut target yang dicanangkan di masa mendatang. "Kami tidak bisa memberikan angka," kilahnya.


Ke depan, ungkapnya, Nestle Pure Life akan fokus mengembangkan sayap distribusi ke lini distribusi tradisional, seperti warung dan toko. Langkah tersebut ditempuh setelah penetrasi melalui pasar modern dinilai sudah cukup kuat.(hl)


Sumber : Bisnis Indonesia, 25.11.10.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar