06 Juli 2011

[060711.ID.AIR] Saratoga Tunggu Due Dilligence Mandala

JAKARTA: Saratoga Capital berpotensi keluar dari bursa calon pemegang saham PT Mandala Airlines jika hasil due dilligence menyatakan maskapai ini tidak layak diselamatkan.

Saat ini para calon investor Mandala Airlines yakni Saratoga Capital 51% dan Tiger Airways 33%, melakukan uji tuntas atau due diligence yang sudah mencapai 50%.

Sekretaris Perusahaan Saratoga Capital Devin Wirawan mengatakan jika dari hasil final due diligence yang sekarang masih berlangsung ternyata Mandala tidak layak dipertahankan, pihaknya akan keluar.

“Kami harus berhitung dulu, ini dilakukan melalui due diligence yang tengah berlangsung dan sudah hampir 50% selesai. Jika memang ternyata Mandala sulit dipertahankan, kami akan keluar, tidak jadi bernvestasi,” kata dia di Jakarta, hari ini.

Artinya, lanjut Devin, jika dari hasil due diligence ternyata utang dan kewajiban Mandala jauh lebih besar ketimbang mendirikan maskapai penerbangan baru, pihaknya akan memutuskan untuk tidak jadi membeli maskapai yang sudah setop operasional sejak 13 Januari 2011.

“Namun sejauh ini, dari hasil due diligence yang sudah mencapai 50%, hasilnya baik. Mandala layak dipertahankan, sejauh ini, kami belum menemukan masalah. Masih oke," ujarnya.

Uji kelayakan itu, katanya, meliputi hal yang berkaitan dengan rencana bisnis Mandala kedepannya seperti infrastruktur perusahaan, manajemen, serta sumber daya

"Dalam due diligence, kami membicarakan soal target-target Mandala ke depannya," katanya. (arh)

Sumber : Bisnis Indonesia, 07.07.11 (maaf, kemaren2 tidak sempat ngliping, repot ada gawean).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar