17 Juli 2011

[170711.ID.SEA] Pelindo II Pacu Investasi Peralatan Bongkar Muat

QINGDAO, China: PT Pelindo II memacu investasi pengadaan peralatan bongkar muat dan pelabuhan guna meningkatkan produktivitas dan pelayanan dalam percepatan arus barang.

Sekretaris Perusahaan PT Pelindo II Rima Novianti  menjelaskan perseroan tahun ini menambah investasi  dalam upaya  meningkatkan produktivitas bongkar muat serta pengembangan seluruh pelabuhan di lingkungan PT Pelindo II.

Pada 2010, katanya,  PT Pelindo II telah menginvestasikan dana untuk meningkatkan fasilitas dermaga  dan peralatan bongkar muat senilai Rp1,1 triliun.

Sementara pada  2011,  total nilai investasi untuk fasilitas dermaga dan peralatan bongkar muat ditingkatkan menjadi Rp2,5 triliun atau naik 140% dibandingkan dengan 2010.

Hal ini, katanya, sejalan dengan program pemerintah di bidang percepatan pembangunan ekonomi dan perdagangan yang baru saja diluncurkan beberapa waktu lalu.

"Pelabuhan itu  salah satu pintu gerbang kedua kegiatan tersebut," katanya hari ini saat meninjau pembangunan crane yang dipesan perseroannya di Qingdau, hari ini.

Direktur Utama Pelindo II R.J. Lino mengatakan perseroannya secara konsisten berupaya untuk meningkatkan produktivitas bongkar muat di semua cabang-cabang di wilayah Pelabuhan Indonesia II.

"Alat-alat baru yang akan kami datangkan diharapkan dapat meningkatkan kegiatan arus bongkar muat seiring dengan terus membaiknya kondisi perekonomian di semua wilayah Indonesia," katanya. (faa)

Sumber : Bisnis Indonesia, 17.07.11.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar