09 Juli 2011

[090711.ID.LOG] Pengusaha Logistik Harus Kreatif Antisipasi Perubahan Regulasi'

BANDUNG: Pengusaha logistik di Indonesia diminta berpikir kreatif untuk mengantisipasi perubahan regulasi di bidang itu yang sering terjadi sewaktu-waktu.

Sugi Purnoto, praktisi logistik dan transportasi, menuturkan saat ini regulator sering sekali mengubah peraturan dalam waktu yang tidak bisa ditentukan.

Dengan sering adanya perubahan regulasi tersebut, kata dia, dikhawatirkan akan berdampak pada membengkaknya biaya dan sistem operasional perusahaan logistik.

“Untuk mengantisipasi regulasi yang selalu berubah-ubah, kami menyarankan pengusaha logistik untuk berpikir kreatif, misalnya peralihan jalur yang aman dan efisien, atau perubahan waktu pengangkutan barang,” katanya di sela-sela seminar Strategi Transportasi Menghadapi Perubahan-Perubahan Kebijakan/Peraturan dan Lingkungan Bisnis di Universitas Widyatama, hari ini.

Dia mencontohkan permasalahan regulasi pembatasan jam operasional truk di tol dalam kota Jakarta beberapa waktu lalu memberikan pelajaran bagi industri logistik Tanah Air.(er)

Sumber : Bisnis Indonesia, 09.07.11.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar