17 April 2014

[170414.ID.BIZ] Pemblokiran Stasiun KA Bekasi Mulai Berakhir Siang Ini

Bisnis.com, JAKARTA - Pemblokiran Stasiun Kereta Api Bekasi oleh ribuan penumpang sejak pukul 07.30 WIB secara bertahap berakhir mulai pukul 12.06 WIB, setelah kereta api di jalur empat bisa dijalankan.

Pantauan Antara di lapangan menyebutkan, Kamis, (17/4/2014) blokir dibuka setelah perwakilan penumpang, Fahri menyampaikan di depan pengawas peron, bahwa ada kesepakatan sesama mereka jalur empat, dibuka pukul 12.00 WIB.

Sebelum Fahri menyampaikan hal itu, perwakilan dari Direksi PT Kereta Api Commuter Jakarta (KCJ), Apriyono Wedi C. menemui para demonstran dadakan itu.

Apriyono secara terbuka mengakui dan meminta maaf atas penurunan kualitas pelayanan PT KAI, khususnya KCJ dan untuk dia berjanji akan mengakomodir segala masukan dari para penumpang.

"Kita akan kawal petisi dari penumpang Bekasi hari ini (17/4). Kita berjanji akan memperbaiki hingga tiga hari ke depan," katanya.

Setelah itu, petugas PT KAI secara persuasif dan dibantu petugas mengamankan jalur empat sehingga satu kereta yang tertahan di jalur empat, bisa dijalankan kembali.

Kemudian, kereta komuter di jalur 2 dijalankan. Setelah kereta komuter lainnya dari arah Jakarta, masuk di jalur tiga.

Ketika kereta di jalur empat bersiap melintas, seorang perempuan muda berusaha menghentikan kereta itu, tetapi dengan sigap petugas "mengamankan" penumpang itu.

Sumber : Bisnis Indonesia, 17.04.14 / Kredit Foto : Warta Kota.



Tidak ada komentar:

Poskan Komentar