19 April 2014

[190414.ID.BIZ] Mitsubishi Bangun Pusat Suku Cadang Kendaraan Komersial di Cibitung

Bisnis.com, BEKASI-PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), agen tunggal pemegang merek Mitsubishi, meresmikan pengoperasian pusat suku cadang kendaraan komersial KTB New Spare Parts Center yang dibangun dengan investasi lebih dari Rp500 miliar di Cibitung, Bekasi, Jawa Barat.

Noboru Tsuji, President Director KTB, mengatakan KTB New Spare Parts Center (NSPC) menampung lebih dari 70.000 suku cadang dari semua tipe kendaraan Mitsubishi-Fuso yang dikirim langsung dari Jepang maupun dari vendor lokal.

“Dengan populasi kendaraan Mitsubishi-Fuso mencapai lebih dari 1,1 juta unit di Indonesia maka kebutuhan suku cadang kendaraan niaga sangat besar jumlahnya yang harus disediakan KTB New Spare Parts Center,” katanya saat peresmian KTB NSPC di Bekasi, Jumat (11/4/2014)

Menurutnya, KTB NSPC yang diklaim merupakan pusat suku cadang kendaraan komersial yang terbesar di Indonesia berada di atas lahan seluas 5 hektar di Kawasan Industri MM2100 Cibitung Bekasi dapat menampung lebih dari 70.000 suku cadang slow moving, fast movingdan spare part lain.

Rizwan Alamsjah, Executive Marketing Director KTB, menjelaskan KTB NSPC yang terdiri dari bangunan kantor dua lantai seluas 2.000 m2 dan gudang mencapai 25.320 m2 dapat menampung lebih dari 70.000 suku cadang dari semua tipe kendaraan Mitsubishi-Fuso.

Suku cadang tersebut, lanjutnya, sebagian dikirim langsung dari pabrik Mitsubishi Motors Corporation dan Mitsubishi Fuso Truck and Bus Corporation Jepang serta vendor lokal sebanyak 100 perusahaan yang menjadi distributor resmi di Indoensia.

“Pengecekan secara berkala dan perawatan suku cadang juga dilakukan di area KTB NSPC untuk menjaga kualitas barang yang akan dikirim ke seluruh jaringan Mitsubishi dengan kepastian delivery lebih cepat dari waktu 24 jam,” ujarnya.

Dia mengatakan keberadaan vendor lokal dengan jumlah perusahaan mencapai lebih dari 100 perusahaan tesebut untuk mendukung program lokalisasi suku cadang kendaraan komersial yang dilakukan Mitsubishi, khususnya untuk jenis part fast moving.

Selain itu, lanjutnya, peran perusahaan lokal tersebut untuk mendukung penyediaan suku cadang yang terus meningkat, yang selama ini baru dilayani oleh pusat suku cadang KTB di Pulogadung Jakarta seluas 1,1 hektar dengan daya tampung 40.000 suku cadang.

Rizwan menjelaskan KTB NSPC akan memenuhi permintaan suku cadang yang cenderung meningkat seiring dengan populasi kendaraan komersial Mitsubishi-Fuso yang terus tumbuh seiring dengan pencapaian penjualannya yang selalu meningkat.

Dengan demikian, lanjutnya, KTB dapat menjamin pasokan suku cadang selalu tersedia melalui jaringan distribusi yang melibatkan 6 depo, 230 diler layanan terpadu dan lebih dari 5.000 toko suku cadang yang tersebar di seluruh Indonesia.

“Melalui jaringan distribusi suku cadang yang tersebar di seluruh Indonesia, dan pengiriman menggunakan semua moda pengangkutan darat, udara, laut dan kereta api sehingga konsumen tidak perlu khawatir atas ketersediaan suku cadang yang dibutuhkan,” tegasnya.

Sumber : Bisnis Indonesia, 11.04.14.


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar