27 Mei 2014

[270514.ID.BIZ] Chevron Ancam Alihkan Rencana Investasi US$ 12 M



TEMPO.CO, Jakarta - Menteri Koordinator Perekonomian Chairul Tanjung mengatakan, dalam pertemuan di Manila kemarin, pihaknya sempat bertemu dengan CEO Chevron Asia Pasifik. Menurut dia, CEO Chevron meminta kepastian terkait dengan rencana investasi pengeboran laut dalam, dengan nilai investasi US$ 12 miliar, yang saat ini masih terhambat masalah perizinan.

"Mereka bilang, kalau tidak ada jalan keluarnya bulan ini, mereka akan mencari negara lain. Saya sudah laporkan ke Presiden dan beliau minta ke saya agar US$ 12 miliar itu masuk ke Indonesia," kata Chairul di kantor Kementerian Koordinator Perekonomian, Senin malam, 26 Mei 2014. (Baca: Pemerintah Siapkan Insentif Bagi Investor)

Chairul mengatakan pemerintah tidak akan menyia-nyiakan investasi yang cukup besar tersebut. Untuk menggenjot realisasi investasi itu, dia mengaku akan melakukan terobosan dengan langsung mengundang menteri terkait untuk mencari solusinya. "Kalau tidak bisa diputuskan di tingkat saya, akan langsung saya laporkan Presiden," ujarnya.

Sebelumnya perusahaan asal Amerika Serikat tersebut memastikan akan meningkatkan total investasinya hingga mencapai US$ 12 miliar di lapangan Dipsi, Selat Makassar. Investasi ini akan dipergunakan untuk mengembangkan produksi gas hingga 1.000 MMCF per hari. (Baca: Chevron Lirik Potensi Panas Bumi Gunung Geureudong).

Sumber : Tempo, 27.05.14.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar