04 Agustus 2014

[040814.ID.BIZ] Investigasi Kendaraan GM Selesai

Bisnis.com, NEW YORK--National Highway Traffic Safety Administration telah selesai melakukan peninjauan terhadap dua kendaraan General Motors Co. yakni Saturn Outlook dan GMC Acadia yang diproduksi pada periode 2007-2009. Hal tersebut disampaikan oleh salah seorang pembuat kebijakan keamanan federal.

Bloomberg melaporkan pada Sabtu (26/7/2014) bahwa badan tersebut tidak akan melakukan penarikan terhadap kendaraan sport tersebut meskipun telah mendapatkan 473 keluhan pelanggan mengenai  lampu yang rusak dan memengaruhi total dari 248.453 SUV untuk kedua merek.

Peninjauan kembali keluhan pelanggan tersebut dihentikan setelah NHTSA memutuskan bahwa hilangnya lampu tidak berisiko signifikan terhadap keselamatan.

"Kegagalan seperti ini mudah terdeteksi oleh pengemudi sementara memungkinkan kendaraan untuk mempertahankan visibilitas ke depan dan cahaya dari lampu yang tersisa," demikian pernyataan NHTSA, Jumat (25/7) seperti dikutip dalam laman Bloomberg.

GM, produsen mobil terbesar di AS, telah menarik kembali kendaraannya karena menghadapi penyelidikan sebab 2,59 juta unit mobil kecilnya diduga bermasalah dengan pengapian dan mengakibatkan kecelakaan yang menewaskan setidaknya 13 orang.

Sumber : Bisnis Indonesia, 27.07.14.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar