18 Agustus 2014

[180814.ID.BIZ] Dirut PERTAMINA Mundur: Usai Berseteru, Kenapa Bos Pertamina & PLN Mundur?


Bisnis.com, JAKARTA - Bos Pertamina Karen Agustiawan dan Bos PLN Nur Pamudji sama-sama mengundurkan diri dari jabatannya setelah beberapa waktu lalu berseteru.

Keduanya mengajukan pengunduran diri kepada Menteri BUMN Dahlan Iskan. Karen sendiri mengajukan surat resign dan akan efektif pada 1 Oktober 2014.

Karen Agustiawan mengundurkan diri dari jabatannya karena ingin mengajar di Harvard University. "Memang betul, Dirut Pertamina mengajukan pengunduran diri," ungkap Dahlan Iskan, Senin (18/8/2014).

Sementara itu, Dahlan mengatakan Nur Pamudji ingin buru-buru resign dari jabatannya. "Beliau minta cepat-cepat diganti. Hebat ya dirut BUMN begitu," ungkapnya, Kamis (14/8/2014).

Nur Pamudji, sambungnya, memang meminta agar segera diadakan serah terima jabatan. Artinya, Nur ingin segera mundur dari jabatan sebagai dirut PLN.

Kedua bos BUMN itu baru-baru ini berseteru terkait bisnis. Bahkan Pertamina sempat mengancam tidak akan memasok solar ke PLTD PLN.

"Jadi, kalau toh ini harus diurus pemerintah. Tidak cukup oleh Kementerian BUMN, karena kaitannya dengan subsidi, kaitannya dengan macem-macem. Ini Pertamina betul, PLN juga betul. Jadi, tidak ada yang salah," kata Dahlan.

Sumber : Bisnis Indonesia, 18.08.14.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar