06 November 2014

[061114.ID.BIZ] Pejabat BUMN Dilarang Naik Pesawat Kelas Bisnis


Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Rini Soemarno akan melarang seluruh pejabat di Kementerian BUMN menggunakan kelas bisnis dalam menggunakan sarana transportasi, salah satunya pesawat terbang.

Ketentuan tersebut diperintahkan usai dirinya melakukan kunjungan ke Medan juga dengan menggunakan fasilitas penerbangan kelas ekonomi.

"Naik ekonomi, sama saja rasanya, itu biar tidak ada pemborosan dan kita harus bisa melakukannya itu," kata Rini di Kementerian BUMN, Kamis (6/11/2014).

Dalam kunjungannya ke Medan, Rini juga ditemani oleh beberapa Direktur Utama perusahaan BUMN. Melihat apa yang dilakukan Rini, direktur utama yang tak disebutkan namanya oleh Rini tersebut sempat bertanya kepada Rini langsung mengapa tak lagi menggunakan kelas bisnis.

"Yang paling lucu adalah Direktur Utama Garuda, saat dia presentasi dia bertanya ke saya, 'Bu, ini nanti ekonomi semua', saya jawab 'iya'. terus dia bilang 'ya nanti business class nya kosong semua dong," cerita Rini.

Demi mendukung ketentuan tersebut dirinya mengaku akan mengirimkan surat kepada seluruh manajemen perusahaan BUMN dan pejabat kementerian BUMN untuk tak lagi boleh menggunakan kelas bisnis.

‎"Saya akan buat surat imbauan bahwa semua ke bawah (direksi, pejabat) harus pakai kelas ekonomi," tutupnya. (Yas/Gdn)

Sumber : Liputan6, 06.11.14.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar