25 November 2014

[251114.ID.AIR] Garuda-Myanmar Airways Berbagi Rute Penerbangan

TEMPO.CO, Tangerang - PT Garuda Indonesia Airlines menandatangani kerja sama codeshare atau berbagi rute penerbangan dengan Myanmar Airways Internasional. Direktur Utama Garuda Emirsyah Satar mengatakan kerja sama ini dilakukan agar penumpang Garuda langsung terkoneksi dengan Myanmar.

"Kerja sama ini penting setelah Presiden Joko Widodo menemukan potensi bisnis setelah berkunjung ke Myanmar," kata dia di kantornya, Selasa, 25 November 2014. (Baca juga: Garuda Indonesia Obral Tiket Rp 1)

Dengan kerja sama ini, Garuda Indonesia menempatkan nomor penerbangan Myanmar Airways Internasional pada rute Bangkok-Yangon dan Singapura-Yangon. Sebaliknya, Myanmar Airways akan menempatkan flight number pada penerbangan Garuda Indonesia untuk rute Jakarta-Bangkok dan Jakarta-Singapura.

Tiket Garuda kini bisa dibeli melalui Myanmar Air dan begitu pun sebaliknya. Kendati kerja sama ini telah ditandatangani, penerapan codeshare masih menunggu persetujuan dari pemerintah dan diharapkan terlaksana pada bulan Desember 2014. (Baca juga: Garuda Siap Satukan Lagi Tiket dan Pajak Bandara)

Direktur Pemasaran dan Penjualan Garuda Erik Meijer mengatakan kerja sama ini akan memperkuat jaringan Garuda di Asia tenggara. "Kami memberikan lebih banyak pilihan penerbangan untuk meningkatkan arus penumpang di antara kedua negara," katanya. Setelah codeshare ditandatangani, diharapkan aktivitas perdagangan dan pariwisata ikut meningkat. (Baca juga: Gara-gara Asap, Garuda Rugi Rp 20 Miliar per Bulan)

Managing Director Myamnar Airways International, Shi Tu, mengatakan ada 55 ribu penumpang yang bepergian antara Indonesia dan Myanmar. Bagi dia, Indonesia merupakan pasar penting untuk Myanmar. "Pengguna jasa kami akan mendapatkan banyak pilihan destinasi kenyamanan dan fleksibilitas dalam penerbangan antara Yangon dan kota-kota besar Indonesia," katanya.


Sumber : Tempo, 25.11.14.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar