19 November 2014

[191114.ID.BIZ] Putin: Tak Ada Negara yang Bisa Menekan Rusia

MOSKOW - Sanksi dan tuduhan yang selama ini ditunjukan oleh Amerika Serikat (AS) terhadap Rusia, menurut Vladimir Putin, bukanlah dimaksudkan untuk mempermalukan negaranya, tapi AS sedang berusaha untuk menundukkan Rusia.

Melansir Russia Today, Rabu (19/11/2014), pemimpin Negeri Beruang Merah itu berujar, AS terus berusaha untuk bisa mengendalikan Rusia, dengan terus menerus menekan Rusia. Namun, menurutnya hal itu tidak akan pernah bisa terjadi.

Putin menjabarkan, selama Rusia berdiri, belum pernah ada satupun negara yang bisa menekan Rusia, apalagi menundukan atau mengendalikan Rusia.

"Sepanjang sejarah belum pernah ada yang berhasil melakukannya terhadap Rusia dan sejarah tidak ada akan berubah. Sampai kapanpun tidak akan ada negara yang bisa menundukan Rusia," ucap Putin saat berpidato di forum masyarkat Rusia semalam.

Dalam pidatonya, Putin juga meyebutkan pada dasarnya orang-orang Rusia tidak jauh berbeda dengan AS, kedua warga negara juga saling menghormati dan akur. “Yang tidak disukai oleh warga Rusia adalah politik luar negeri yang diambil oleh AS,” ucapnya.


Sumber : Republika, 19.11.14.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar