18 November 2014

[181114.ID.OTH] Oxford: Vape Kata Terpopuler Tahun Ini

LONDON - Kamus Besar Oxford menyatakan “vape” sebagai kata yang paling banyak dipakai pada tahun ini. Vape adalah istilah yang dipakai oleh orang ketika menghisap rokok elektronik, yang memang sedang digemari banyak orang di seluruh dunia saat ini.

“Kata Vape atau Vaping telah menjadi sangat umum digunakan. Penggunaan kata ini melonjak dua kali lipat pada tahun ini, dibandingkan pada tahun 2013 lalu,” ungkap direktur editorial Oxford, Judy Pearsall, seperti dilansir Channel News Asia, Selasa (18/11/2014).

Menurut Pearsall, ada dua faktor yang menyebabkan kata ini menjadi sangat sering digunakan oleh orang-orang saat ini. Faktor pertama adalah para selebriti yang kerap menggunakan kata ini saat mereka menghisap rokok elektrik.

“Faktor kedua adalah tumbuhnya debat-debat publik mengenai bahaya dari rokok elektronik, dan desakan adanya pembentukan sebuah regulasi dari produksi rokok elektronik yang membuat akhirnya publik semakin mengenai istilah ini,” Pearsall menambahkan.

Kata kedua yang paling banyak digunakan pada tahun 2014, menurut Pearsall adalah “bae”, panggilan sayang yang kerap digunakan oleh para seniman Urban. Vape sendiri menggesar kata Selfie yang dikukuhkan sebagai kata yang paling banyak dipakai pada tahun 2013 lalu oleh Oxford.

Sumber : SindoNews, 18.11.14.


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar