01 Januari 2015

[010115.ID.AIR] AIRASIA Ditemukan: Blog Ini Meramal Pesawat Dibajak Kelompok Black Hand

Kabar24.com, JAKARTA - Musibah yang dialami pesawat Airasia ternyata sudah diprediksi oleh salah seorang blogger dari Tiongkok. Dalam blognya, ditulis Airasia akan dibajak kelompok berjuluk “Black Hand”.

Dilansir Dailymail, Selasa (30/12/2014), blog ini sedang jadi buah bibir di Tiongkok. Blog sebelumnya ditulis dalam bahasa Mandarin yang kemudian diterjemahkan dalam bahasa Inggris.

Blog itu ramai dibahas di forum online Reddit. Apalagi bagi mereka yang gemar terhadap teori konspirasi. Ada yang menilai blog itu diedit tanggalnya sesudah pesawat Airasia celaka. Akan tetapi ada juga yang percaya bahwa sang blogger benar-benar tepat ramalannya.

Blog ini menyebut Airasia akan jadi target kelompok berjuluk “Black Hand” yang dikatakannya bertanggung jawab terhadap kecelakaan yang menimpa dua pesawat Malaysia Airlines. Di Tiongkok dan sejumlah negara, Black Hand adalah istilah untuk kelompok bawah tanah.

“Black Hand ini telah membajak dan menembak MH370 dan MH17. Kejadian itu telah membunuh Malaysia Airlines yang merupakan maskapai terbesar keenam. Sekarang, “Black Hand” mengincar Airasia untuk merusak maskapai itu karena juga milik Malaysia,” tulis blog tersebut.

Blogger ini menyebut Black Hand adalah kelompok yang cukup berpengaruh. Dia memiliki jaringan dan kekuatan yang sulit ditandingi.

“Aku sarankan semua orang Tiongkok yang akan melakukan perjalanan agar menghindari Airasia sehingga Anda tidak lenyap seperti mereka yang ada di MH370,” tulisnya lagi.

Terlebih lagi, imbuhnya, blog itu sudah ditulis sejak 15 Desember. Itu berarti jauh sebelum pesawat Airasia QZ 8501 rute Surabaya-Singapura hilang. “Anda bisa berwisata dengan senang, bekerja, atau belajar di mancanegara, tapi jika Anda memakai Malaysia Airline atau Airasia, Anda akan mati, berhati-hatilah kalian,” lanjutnya.

Tidak banyak yang diketahui soal identitas sang blogger. Ada yang berspekulasi kalau dia ini agen intelijen Tiongkok yang mengetahui sesuatu.

“Ada yang bilang di forum online Tiongkok kalau orang ini adalah intelijen atau hacker Tiongkok yang mendapat informasi sensitif dan mencoba untuk menyelamatkan sebanyak mungkin orang,” demikian pendapat seorang pengunjung Reddit.


Sumber : Bisnis Indonesia, 01.01.15.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar