27 Januari 2015

[270115.ID.AIR] Menhub JONAN: Garuda Indonesia (GIAA) Diharapkan Jadi Pemimpin Maskapai

Bisnis.com, JAKARTA-- Menteri Perhubungan Ignasius Jonan meminta agar maskapai penerbangan PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk. untuk menjadi pemimpin pasar di industri penerbangan Tanah Air."Pemerintah mengharapkan Garuda Indonesia menjadi pemimpin dan pelopor keselamatan di Indonesia," katanya, Selasa (27/1/2015).

Dia mengungkapkan, penghargaan sebagai maskapai penerbangan bintang lima dari Skytrax untuk Garuda ini harus terus dipertahankan. Bahkan, Jonan berpesan agar manajemen Garuda jangan hanya berhenti sampai di penghargaan ini.

Dia berharap, manajemen GIAA dapat terus mengembangkan pelayananan agar tetap menjadi maskapai terbaik. Khususnya pada keselamatan dan keamanan penerbangan.Menhub mengatakan, mulai bulan depan, tepatnya Februari 2015, pemerintah akan menerapkan safety riding bagi maskapai penerbangan di Indonesia.

Dia menilai, hal tersebut dilakukan untuk membenahi industri penerbangan di Tanah Air."Banyak yang akan enggak suka dengan keputusan saya, makannya Garuda harus bantu pemerintah," paparnya.Garuda Indonesia bersama tujuh maskapai penerbangan dunia telah meraih predikat sebagai maskapai bintang lima.

Garuda berhasil mengalahkan 248 maskapai penerbangan di dunia untuk menjadi yang terbaik.Penghargaan diberikan langsung oleh Direktur Skytrax, sebuah lembaga pemeringkat maskapai penerbangan dunia yang berbasis di London. Penghargaan diberikan di Hotel Indonesia Kempinsky.

Penghargaan tersebut diberikan kepada CEO Garuda Indonesia Arif Wibowo dan Menteri Perhubungan Ignasius Jonan. Selain itu, penghargaan juga diberikan kepada Dirut Garuda sebelumnya, Emirsyah Satar.


Sumber : Bisnis Indonesia, 27.01.15.


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar