15 Januari 2015

[150115.ID.BIZ] New Honda CR-V Pelopori Teknologi Nano-e

PT Honda Prospect Motor (HPM) meluncurkan model terbaru dari Honda CR-V. New Honda CR-V kini tampil dengan berbagai perubahan desain di sisi eksterior dan interior yang semakin tegas dan kuat. Selain itu, hadir juga fitur-fitur baru yang semakin lengkap dan canggih, di antaranya Power Sunroof, Power Tailgate, serta nanoe – merupakan sistem canggih pembersih udara yang pertama kalinya diterapkan pada sebuah SUV di Indonesia.

Model terbaru Honda CR-V ini mengalami berbagai perubahan, khususnya yang menonjol adalah mobil SUV pertama yang menambahkan teknologi Nano-e, yang berfungsi melindungi udara di dalam kabin. “Model ini merupakan SUV pertama yang dirancang dengan teknologi Nano-e. Teknologi ini berfungsi untuk terus menjaga udara di kabin tetap bersih dan segar,” kata Tomoki Uchida, Presiden Direktur HPM. Harga New Honda CR-V dibanderol mulai Rp 395 juta untuk tipe 2.0 L M/T, tipe 2.0 L A/T Rp 405 juta, tipe 2.4 L A/T Rp 439 juta, sedangkan tipe 2.4 L Prestige dijual Rp 477,5 juta (OTR Jabodetabek).

Honda CRV

Honda CR-V pertama kali diperkenalkan di Jepang pada tahun 1995 dan menjadi salah satu SUV terlaris di berbagai belahan dunia. Hingga saat ini, Honda CR-V telah mencapai total penjualan lebih dari 7,2 juta unit di seluruh dunia. Tahun 2000, Honda CR-V untuk pertama kalinya diperkenalkan di Indonesia dan langsung menerima respon pasar yang sangat positif, serta berhasil mendominasi penjualan di kelasnya hingga saat ini. Sepanjang 15 tahun perjalanannya, Honda CR-V telah mencapai penjualan 153.773 unit di seluruh Indonesia, dan menjadi model dengan total penjualan tertinggi di kelasnya.

Tak hanya dari segi penjualan, keunggulan Honda CR-V di kelas SUV juga tampak dari banyaknya penghargaan yang telah diraih. Hingga saat ini, Honda CR-V berhasil meraih lebih dari 130 penghargaan internasional dan 31 penghargaan di Indonesia. Penghargaan tersebut diterima CR-V untuk kategori mobil terbaik, tingkat keselamatan terbaik, kualitas produksi terbaik, pilihan konsumen, Best Resale Value, hingga tingkat emisi terbersih dari Kementerian Lingkungan Hidup Republik Indonesia.

Tomoki mengatakan, “Model terbaru dari Honda CR-V semakin memperkuat karakter Premium Urban Cruiser serta memenuhi apa yang diharapkan konsumen dari sebuah SUV, bahkan lebih. Karena itu kami menggunakan tema Everything You Wanted, yang berarti mobil ini menghadirkan performa mesin paling bertenaga di kelasnya, desain yang lebih tegas dan premium, kenyamanan sekelas sedan, fitur yang semakin kaya, keselamatan dengan standar tertinggi, hingga terobosan baru yang memenuhi kebutuhan akan gaya hidup yang lebih sehat“.

Jonfis Fandy, Marketing & Aftersales Service Director HPM, mengklaim, Honda CR-V telah memiliki reputasi sebagai SUV premium dengan penjualan tertinggi di Indonesia. Dari generasi ke generasi, Honda CR-V selalu membuat terobosan dan menetapkan standar baru dari sebuah SUV dengan menggabungkan ketangguhan sebuah SUV, kenyamanan layaknya sebuah sedan, serta fitur yang lengkap dan berteknologi canggih.

New Honda CR-V tampil dengan desain yang lebih modern dan stylish. Mulai dari perubahan grille depan yang menyatu dengan lampu serta bumper belakang yang semakin tegas dan gagah. New HID Projector Headlight with LED Daytime Running Light yang memberikan pencahayaan maksimal pada malam hari. New Fog Lamp Design, New Dynamic 18” & 17” Alloy Wheel, dan New Exclusive Stop Lamp with New License Garnish menambah tampilan New Honda CR-V sehingga semakin eksklusif.

Untuk dashboard panel New CR-V juga menghadirkan fitur i-MID (intelligent-Multi Information Display), dengan layar berwarna 5 inchi untuk menampilkan berbagai informasi seperti konsumsi bahan bakar, Rear Parking Camera Display, audio, jam, hingga wallpaper yang dapat diisi dengan foto personal. Tampilan yang diinginkan pada i-MID dapat diatur melalui Steering Wheel-Mounted Control yang berada di roda kemudi. Fitur ini juga sekaligus berfungsi untuk mengatur volume, serta memilih sumber audio tanpa harus memindahkan tangan dari roda kemudi dan pengaturan lainnya.

Untuk masuk ke dalam kabin, Smart Key System memudahkan pengemudi untuk membuka kunci kendaraan. Kunci cukup disimpan di dalam saku dan kunci akan terbuka secara otomatis ketika tangan berada di handle pintu. Sementara One Push Ignition System berguna untuk menyalakan atau mematikan mesin hanya dengan satu sentuhan.

Semua varian New Honda CR-V telah dilengkapi dengan teknologi Drive By Wire (DBW), sistem elektronik yang diadopsi dari mobil balap Formula 1 untuk mengatur buka tutup Throttle Valve dan menghasilkan akselerasi yang presisi namun tetap hemat bahan bakar.

Untuk semakin mengoptimalkan efisiensi bahan bakar, terdapat fitur seperti ECO AssistTM yang memberikan petunjuk kepada pengemudi untuk menghemat bahan bakar saat berkendara. Gaya pengendaraan akan diukur dan hasilnya ditampilkan secara real time pada indikator warna yang berubah menjadi hijau sebagai indikasi konsumsi bahan bakar yang efisien. Sementara itu, ECON Mode merupakan mode pengendaraan yang diaktifkan melalui sebuah teknologi pintar untuk mengubah sistem pengendaraan yang memaksimalkan efisiensi bahan bakar hingga 20% (tergantung kondisi jalan dan cara berkendara). Sistem Drive By Wire melakukan penyesuaian secara bertahap, begitu pula dengan perpindahan transmisi & pengoperasion Air Conditioner yang bekerja secara efisien. (EVA)

Sumber : SWA, 14.01.15.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar