27 Februari 2015

[270215.ID.BIZ] Kinerja Merosot, Bos McDonald's Diganti



TEMPO.CO, Jakarta - Kepala Eksekutif McDonald's Don Thompson mengundurkan diri dari jabatannya pada Rabu, 28 Januari 2015, di Illinois, Amerika Serikat. Thompson mundur setelah perusahaan fast food yang dipimpinnya mengalami kemunduran dari sisi bisnis. (Baca: Warga Amerika Tinggalkan McDonald's)

Laman Business Insider mengabarkan, Thompson akan pensiun pada 1 Maret 2015 setelah berkarier selama 25 tahun di McDonald's. "Berat untuk berpisah dengan McFamily, tapi selalu ada batas waktu untuk semua urusan," kata Thompson saat mengucapkan perpisahan.

Posisi tertinggi di manajemen McDonald's akan diisi oleh Steve Easterbrook. Easterbrook sebelumnya menjabat Senior Executive Brand President dan Chief Brand Officer. Thompson mengatakan dirinya percaya Easterbrook bisa memimpin McDonald's ke arah yang lebih baik. "Saya sangat yakin saat menyerahkan jabatan pada Steve. Dia akan melanjutkan kejayaan bisnis dan merek McDonald's." (Baca: Alasan 4 Negara Ini Tolak Produk McDonald's)

Pada jabatan sebelumnya, Easterbrook bertanggung jawab atas pemasaran, inovasi menu, dan penciptaan infrastruktur digital McDonald's. Easterbrook juga berpengalaman menangani bisnis McDonald's di luar negeri karena pernah menjadi kepala perwakilan di Eropa. "Saya merasa terhormat untuk memimpin merek ini dan siap bekerja sama lebih erat dengan pemegang waralaba, pemasok, dan pegawai untuk melayani konsumen dengan lebih baik."

Pergantian jabatan ini berlangsung di tengah kondisi bisnis McDonald's yang kurang menggembirakan. Selama dipimpin Thompson, penjualan McDonald's terus menurun. Penjualan global McDonald's merosot 1,7 persen. Hal yang sama terjadi dalam dua tahun terakhir.

Sumber : Tempo, 29.01.15.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar