15 Februari 2013

[150213.ID.BIZ] Proyek Monorel : Hadji Kalla Group Klaim Masih Investor Terbesar


JAKARTA:  Hadji Kalla Group menyatakan masih menjadi investor utama dan terbesar pada proyek monorel Jakarta.

Corporate Secretary Hadji Kalla Group Andi Asmir  menegaskan pihaknya masih menjadi pemegang saham mayoritas di PT Jakarta Monorail.

Menurutnya, mereka (Hadji Kalla Group) telah  menyiapkan konsep dan pendanaan untuk merealisasikan komitmen tersebut.

"Kami belum pernah menyatakan akan mundur dan kami tetap komitmen merealisasikan proyek monorail Jakarta.  Dari sisi konsep dan pendanaan juga kami sudah sangat siap", kata Asmir, Rabu (13/2/2013).

Menurutnya, dalam sebulan terakhir, Hadji Kalla Group melakukan pembicaraan yang cukup intens dengan PT Jakarta Monorail.

Bahkan dalam rapat terakhir pada 23 Januari 2013, disepakati PT Jakarta Monorail akan memberikan tanggapan atas draft kesepakatan kerjasama untuk pembangunan proyek monorel pada 25 Januari 2013.

"Tapi, sampai detik ini belum ada tanggapan, justru tadi pagi (13/2)  ada statement di berbagai media yang menyatakan bahwa ada investor baru dari Singapura, Ortus Group, yang katanya menggantikan kami  dalam proyek monorel tersebut," ujar Asmir.

Pada sisi lain, Kalla Group masih berpegang pada kesepakatan awal dengan manajemen PT Jakarta Monorail sebagai pemegang saham mayoritas perusahaan.

"Kami masih dalam proses kerjasama untuk akuisisi. Proposal mereka butuh dana sampai Rp 7 triliun," katanya.

Dari  sisi persiapan, Kalla Group sudah sangat siap mengerjakan proyek monorel Jakarta.  Apalagi, proses ini sudah berjalan sejak lama.

Hanya saja,  saat itu proses akuisisi  belum bisa dilanjutkan, Kalla Group memilih menangani proyek di daerah lain seperti pengerjaan monorel sepanjang 30 kilometer yang menghubungkan Maros, Makassar, dan Gowa di Sulawesi Selatan.   (ra)

Sumber : Bisnis Indonesia, 14.02.13.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar