27 Februari 2013

[270213.ID.BIZ] APARTEMEN SEWA: Perumnas Akan Manfaatkan Lahan PT KA

JAKARTA—Perusahaan pelat merah di bidang perumahan Perum Perumnas, tengah mempersiapkan kerja sama dengan BUMN lainnya yakni PT Kereta Api Indonesia untuk membanguin proyek apartemen.

Direktur Utama Perum Perumnas Himawan Arief Sugoto mengatakan pihaknya akan membangun apartemen di atas lahan milik PT KAI dengan menggunakan pola sewa jangka panjang 30 tahun yang bisa diperpanjang.

“Ada dua wilayah yang diajukan yakni di Tanjung Barat (Jakarta Selatan), dan Dago (Bandung). Skim kerja sama masih dibahas untuk mekanisme dan detilnya. Semoga dalam satu sampai dua bulan ke depan bisa sepakat,” ujarnya usai Rakornas Perum Perumnas di Jakarta, Rabu (20/2).

Lahan yang terletak di Tanjung Barat, sambungnya, merupakan lahan yang berada dekat stasiun kereta api. Sementara di Bandung adalah lahan dengan bentuk memanjang yang di atasnya berdiri rumah dinas pegawai PT KAI yang sudah tidak lagi difungsikan.

Dalam rencana, di Tanjung Barat akan dibangun dua tower apartemen sederhana dengan lantai bagian bawah yang dimanfaatkan sebagai area komersil seperti ruko yang bisa disewa untuk.

Adapun di Bandung, karena lokasinya berada di jalan protokol, Perum Perumnas berencana membangun hotel yang dikombinaskan dengan kondotel juga apartemen serta area komersil. (IF))

Sumber : Bisnis Indonesia, 20.02.13.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar