26 Juli 2014

[260714.ID.BIZ] GM Selidiki Kebocoran Teknologi di Korsel

Bisnis.com, SEOUL--General Motors Co. mengatakan bahwa jaksa Korea Selatan sedang menyelidiki sebuah perusahaan kontraktor yang diduga membocorkan teknologi mesin dari produsen mobil AS tersebut ke luar negeri.

Jaksa melakukan penggrebekan ke sebuah perusahaan desain di Korea Selatan pada Selasa (1/7) untuk mencari bukti, Kim Byeong Soo, seorang juru bicara GM mengatakan melalui telepon hari ini.

Namun, dirinya menolak menyebutkan nama perusahaan yang dimaksud.

Bloomberg melansir, Rabu (1/7/2014) bahwa GM diketahui telah melakukan investigasi internal untuk mengetahui situasi yang terjadi.

Jaksa Korea Selatan tengah mempelajari tentang kemungkinan bocornya teknologi tersebut melalui jaringan intelijennya sendiri.
News1 melaporkan mengutip Kejaksaan Agung yang menduga adanya kejahatan keuangan dan teknologi.

Seorang pejabat di sebuah divisi Kejaksaan Agung yang enggan disebutkan namanya menolak untuk mengomentari masalah tersebut, dirinya mengaku bahwa hal untuk mengungkapkan hal tersebut telah menyalahi kebijakan internal tim investigasi.

Sementara itu Departemen Kehakiman dan Kejaksaan Agung tidak segera merespon e-mail yang dikirim Bloomberg.

Seorang pejabat di divisi, yang tidak memberikan namanya, menolak untuk mengomentari masalah mengutip kebijakan internal pada investigasi ketika dihubungi oleh Bloomberg News.

Departemen Kehakiman dan Kantor Kejaksaan Agung tidak segera menanggapi permintaan e-mail.

Sumber : Bisnis Indonesia, 02.07.14.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar