15 Desember 2014

[151214.ID.SEA] Dharma Lautan Utama Raih Penghargaan Prima Utama Dari Menhub Jonan

Bisnis.com, JAKARTA—PT Dharma Lautan Utama (DLU) kembali meraih penghargaan Prima Utama dari Kementerian Perhubungan sebagai perusahaan penyeberangan terbaik untuk Cabang Merak dan Cabang Lembar.

Penghargaan itu diserahkan langsung oleh Menteri Perhubungan Ignasius Jonan kepada Manager Cabang DLU Merak dan Lembar di Jakarta pada 11 Desember 2014, disaksikan oleh Sekjen Kemenhub Santoso Eddy Wibowo dan Direktur SDM dan Umum DLU Erwin H. Poedjono.

“Sejak penyelenggaraan pertama kali pada 2012, DLU selalu mendapatkan penghargaan dengan predikat tertinggi yaitu Prima Utama. Hal ini bisa kami capai berkat kerja keras dalam menjaga konsistensi serta melakukan inovasi dalam bidang pelayanan kepada pelanggan,” kata Erwin, Senin (15/12/2014). 

Penghargaan ini, tuturnya, semakin memotivasi DLU untuk tetap menjaga konsistensi layanan dan dapat memberikan layanan yang terbaik bagi masyarakat.

“Penghargaan ini kami dedikasikan kepada seluruh pelanggan yang telah memberikan kepercayaan dan dukungan, serta dengan setia selalu memotivasi kami baik dalam bentuk saran maupun kritikan agar kami dapat memberikan pelayanan terbaik,” ujarnya.

Penilaian Unit Pelayanan Sektor Transportasi  secara rutin dilaksanakan Kemenhub setiap 2 tahun sekali, yang bertujuan mendorong dan memotivasi semangat kreativitas pengelola unit pelayanan publik transportasi agar selalu meningkatkan kualitas pelayanan.

Selain penghargaan Prima Utama, DLU juga beberapa kali meraih penghargaan sebagai Perusahaan Penyedia Jasa Angkutan Penyeberangan Pelayanan Terbaik I dari Kemenhub.

Tahun lalu, DLU kembali merebut Penghargaan Wahana Tata Nugraha yang merupakan kali ketiga secara berturut-turut sejak digelar Kemenhub pada 2011.

Pada peringatan puncak Hari Nusantara 2013 di Palu, DLU juga dianugerahkan penghargaan sebagai Perusahaan Pelayaran Teladan 2013.

Kedua penghargaan tersebut melengkapi sederet prestasi DLU pada tahun ini. Pada 12 Desember 2013, perusahaan itu menyabet penghargaan INSA Award 2013 sebagai perusahaan penyeberangan (roll on-roll off/roro) nasional terbaik.

Pada 10 Desember 2013, perusahaan yang didirikan oleh Alm. Soekarno pada 1976 ini juga dianugerahkan penghargaan oleh Legiun Veteran RI sebagai perusahaan pelayaran yang baik.

DLU bahkan pernah meraih penghargaan sebagai salah satu operator pelayaran terbaik di dunia. DLU menyisihkan sekitar 7.000 perusahaan pelayaran dari seluruh dunia, sekaligus menyabet International Transport Award in Recognation of Its Commitment To The Quality and Excellent of Its Services dari Global Trade Leader’s Club.

Belum lama ini, DLU juga mengantongi pengharagaan Leadership for Image & Quality Award dari Global Trade Leaders Club, Spanyol.


Sumber : Republika, 15.12.14.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar