12 April 2015

[120415.ID.BIZ] World Economic Forum 2015 Diharapkan Sedot Investasi Masuk Ke Indonesia

Bisnis.com, JAKARTA – Direktur Jenderal Kerjasama Perdagangan Internasional Kementerian Perdagangan Bachrul Chairi mengatakan kegiatan World Economic Forum 2015 yang diadakan di Jakarta pada April ini menjadi kesempatan pemerintah Indonesia mendapatkan dana tambahan investasi dengan jumlah yang cukup besar.

Alasannya, dengan dihadiri sekitar 700 CEO perusahaan multinasional dari berbagai negara, forum tersebut menjadi peluang yang sangat besar untuk pemerintah, terutama untuk memperkenalkan kebijakan untuk lima tahun mendatang.

“Pemerintah harus memanfaatkan event ini untuk memerkenalkan kebijakan-kebijakan baru. Ada 16 pejabat setingkat menteri yang diundang untuk memaparkan kebijakan-kebijakan Indoneisia mengenai peluang yang ada. Hal ini tentunya terkait untuk mengundang investasi dari luar negeri,” ujar Bachrul.

Indonesia memerlukan investasi asing dalam jumlah yang cukup besar untuk mendukung perencanaan pembangunan untuk lima tahun ke depan. Pemerintah Indonesia sudah menyiapkan anggaran sebesar US$129 miliar, tetapi masih membutuhkan sekitar US$425 miliar – US$430 miliar.

Kegiatan yang akan dihadiri 700 CEO dan sejumlah kepala negara tersebut akan membahas  isu-isu kontemporer, baik yang masih terjadi maupun yang akan datang, yang berpotensi mempengaruhi atau berdampak pada usaha-usaha mereka.

Sumber : Bisnis Indonesia, 12.04.15.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar