07 Mei 2015

[070515.ID.BIZ] City Branding: Pemerintah Daerah Dinilai Perlu Tiru Langkah Negara Bagian AS

Bisnis.com, JAKARTA – Sebagai negara kepulauan yang punya banyak keunikan, Indonesia dinilai perlu mencontoh Amerika Serikat dalam membuat city branding untuk mempromosikan potensi pariwisata.

Vice President Corporate Communications PT Garuda Indonesia Pujobroto menyatakan city branding perlu dilakukan untuk mengangkat potensi pariwisata masing-masing daerah.

“Kalau contoh di luar negeri ada Amerika Serikat di mana masing-masing state sangat mengembangkan dan memperkenalkan potensinya, seperti Michigan misalnya dikenal sebagai state industri mobil. Indonesia juga punya banyak provinsi yang tiap provinsinya punya kekayaan dan keunikan yang potensial, masing-masing harus mengembangkan potensinya,” kata dia, Selasa (5/5/2015).

Hal ini disampaikan Pujobroto dalam jumpa pers bersama CEO Pacific Asia Travel Association (PATA) Indonesia Chapter Poernomo Siswoprasetijo tentang seminar City Branding yang akan digelar pada 11 Mei 2015 di kantor Garuda di Cengkareng.

Seminar tersebut digelar PATA Indonesia Chapter bekerjasama dengan Kementerian Pariwisata dan PT Garuda Indonesia serta PT Jababeka.

Pujobroto menekankan pihaknya sangat mendukung seminar tersebut mengingat city branding juga akan mampu mengerek kinerja industri penerbangan.

“Kalau daerah bisa berkembang dan ekonominya meningkat, kami sebagai perusahaan penerbangan juga bisa mengembangkan network penerbangan yang ada,” tuturnya.


Sumber : Bisnis Indonesia, 05.05.15.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar