14 Februari 2012

[140212.ID.BIZ] KA BOGOR-JAKARTA : Bola Beton Kembali Dipasang Bulan Ini


JAKARTA: PT Kereta Api Indonesia kembali akan memasang bola beton di sejumlah stasiun kereta rel listrik jalur Bogor-Jakarta pada bulan ini.

PT KAI mengklaim pemasangan bola beton di sejumlah stasiun jalur kereta rel listrik (KRL) Bekasi-Jakarta sukses menghilangkan penumpang yang naik di atas atap.

"Penumpang di atas atap untuk KRL Bekasi sudah tidak ada, maka akan kami terapkan untuk jalur Bogor-Jakarta," kata Direktur Utama PT KAI Ignasius Jonan, Rabu 8 Februari 2012.

Dia menambahkan pemasangan bola beton untuk KRL jalur Bogor-Jakarta akan dilaksanakan bulan ini, yakni di Stasiun Citayam, Cilebut, Bojonggede.

"Kami akan buat alat agar penumpang tidak naik di atas atap. Jalur Rangkas Bitung nanti dipasang menyusul. Bekasi sudah bersih," tutur Jonan.

Segala upaya sudah dilakukan oleh PT KAI untuk mengurangi jumlah penumpang naik di atap KRL. Dari mulai semprot cat air, kawat berduri, hingga rencana pemasangan bola beton.

PT KAI juga sudah memasang pintu koboi di Stasiun Kalibata untuk mengatasi kenakalan penumpang. Namun tetap saja seluruh upaya itu tak efektif dan masih banyak di setiap stasiun.(bas)

Sumber : Bisnis Indonesia, 08.02.12.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar