29 Februari 2012

[290212.ID.SEA] Pelindo II : Terminal Kalibaru Ganti Nama Jadi Tanjung Priok New Port


JAKARTA:  PT Pelabuhan Indonesia II mengganti nama terminal peti kemas Kalibaru menjadi Tanjung Priok New Port seiring diluncurkannya logo dan nama baru perseroan.

Direktur Utama Pelindo II RJ Lino mengatakan terminal Kalibaru senilai Rp17 triliun itu terdiri dari tiga terminal kontainer berkapasitas 4,5 juta TEUs dan dua terminal bahan bakar minyak.

"Kalibaru mulai sekarang kita sebut Tanjung Priok New Port. Spirit-nya biar proyek ini segera dimulai," katanya saat launching new coorporate identity PT Pelindo II, hari ini (22/02)

Dia menjelaskan melihat pertumbuhan arus peti kemas di Pelabuhan Tanjung Priok, kawasan tersebut memerlukan satu terminal baru setiap tahun berkapasitas 1,5 juta TEUs.

Selain launching logo baru, Pelindo II juga mengumumkan pemenang lomba karya tulis jurnalistik pelindo II yang dibacakan langsung salah seorang dewan juri Benny Butar Butar.

Kormensius Barus, wartawan Majalah Business Review menyabet juara I sedangkan juara II dan III masing-masing dimenangkan Edwardi dari Harian Singgalang dan Haryo Damardono dari Kompas. Lomba karya tulis ini menyertakan 1.100 naskah.

Selain lomba karya tulis, Pelindo II juga mengumumkan pemenang lomba foto jurnalistik yang diikuti oleh 640 karya. Ut diumumkan langsung salah seorang dewan jurinya Beawiharta.

Arfah Aksa, fotografer Makassar Terkini memperoleh juara I sedangkan juara II dan III dimenangi oleh Astra Bonardo dari Harian Seputar Indonesia dan Budi Sugiharto dari media online www.detiksurabaya.com. (ra)

Sumber : Bisnis Indonesia, 22.02.12.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar