16 Januari 2014

[160114.ID.BIZ] Bakrie Beli Situs Jejaring Sosial US$25 Juta

Bisnis.com, JAKARTA - Bakrie Global Group membeli saham Path, situs jejaring sosial terpopuler di Indonesia, senilai US$25 juta untuk Path Series C.

Seperti yang dilansir dari situs recode.net, investasi Bakrie tersebut akan menambah total investasi di Path senilai US$65 juta. CEO Path David Morin mengatakan pihaknya selalu mencari strategi untuk membidik pasar Asia.

"Saya selalu mencoba memahami mengenai sasaran pasar dan mencari parter lokal untuk ekspansi," ujarnya seperti yang dikutip dari Recode, Sabtu (11/1/2014).

Sekitar 23 juta orang diseluruh dunia memiliki akun Path. Untuk mengembangkan situs ini, Morin berencana akan meluncurkan empat versi layanan di Path.

CEO Bakrie Group Anindya Bakrie mengatakan pihaknya sangat tertantang untuk perusahaan yang meraup laba US$10 juta pada 2011. Laba tersebut diperoleh setelah Path diperkenalkan pada November 2010.

Path merupakan situs jejaring sosial yang mengutamakan privasi. Seperti halnya Facebook, situs ini juga mengundang dan menerima seseorang untuk terhubung.

Namun, Path hanya menyediakan ruang sebanyak 150 kontak. Oleh karena itu, situs ini merekomendasikan hanya orang-orang terdekat seperti teman dekat dan keluarga yang bisa saling terhubung.


Sumber : Bisnis Indonesia, 11.01.14.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar