21 Juli 2016

[210716.ID.BIZ] ESDM: Newmont Sudah Laporkan Perubahan Komposisi Saham

Jakarta - Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) mengungkapkan PT Newmont Nusa Tenggara (NNT) sudah melaporkan secara resmi perubahan komposisi kepemilikan saham. Namun masih ada sejumlah persyaratan yang harus dilengkapi.

Direktur Jenderal Mineral dan Batubara Kementerian ESDM Bambang Gatot mengatakan petinggi NNT melaporkan perubahan saham itu beberapa hari lalu. "Dari hasil evaluasi kami masih ada yang kurang persyaratannya. Sehingga kami harus mengembalikan," kata Bambang di Jakarta, Kamis (21/7).

Bambang tidak membeberkan persyaratan yang kurang tersebut. Dia hanya menyebut pihaknya bergerak cepat dengan melakukan evaluasi setelah perusahaan mengajukan perubahan komposisi saham. "Jika tidak sesuai persyaratan kami kembalikan," tegasnya.

Perubahan komposisi saham NNT seiring dengan langkah PT Medco Energi Internasional Tbk (MedcoEnergi) mengakuisisi saham PT Amman Mineral Internasional (AMI) yang mengendalikan 82,2 persen dari NNT dengan nilai US$ 2,6 miliar.

NNT memiliki izin konsesi penambangan di Indonesia melalui penandatangan kontrak karya di 1986. NNT melakukan penambangan tembaga di Batu Hijau, Sumbawa Barat di Nusa Tenggara Barat. Setiap ton bijih yang diolah hanya menghasilkan 4,87 kilogram tembaga. Sedangkan emas jauh lebih sedikit hanya 0,37 gram dari setiap ton bijih yang diolah.


Sumber : BeritaSatu, 21.07.16.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar