04 September 2012

[040912.ID.AIR] Awak LUFTHANSA Mogok, Ratusan Penerbangan Dibatalkan

BERLIN– Awak kabin Lufthansa merencanakan mogok nasional di tiga bandara Jerman, termasuk dua bandara terbesar di Frankfurt dan Munich, menyangkut gagalnya negosiasi gaji dan jaminan keselamatan kerja karyawannya.

Pihak Lufthansa sendiri belum melakukan upaya apapun menyangkut gaji dan kondisi yang akan berlangsung, serta tidak memberikan penawaran solusi baru.

Pengumuman mogok tersebut dilakukan pada Senin malam, waktu setempat, dan dilakukan keesokan harinya. Dengan demikian, Lufthansa membatalkan sekitar 350 penerbangan hari ini (4/9). Sebagian besar layanan yang dibatalkan berada di rute pendek dan jarak menengah, tetapi sekitar sepertiga dari jumlah tersebut meliputi penerbangan antarbenua, termasuk layanan ke dan dari Los Angeles, Houston, Chicago, Beijing, dan Mexico City.

Para awak kapal yang tergabung sebagai anggota serikat buruh yang berbasis di Berlin, UFO union, ini meninggalkan pekerjaan mereka selama delapan jam mulai pukul 5 pagi (03:00 GMT) di bandara ibukota Tegel, termasuk bandara di Frankfurt, yang merupakan bandara tersibuk di Jerman dan pusat Lufthansa. (Reuters/nel)

Sumber : Kabar24, 04.09.12.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar