20 November 2012

[201112.ID.AIR] Virgin Australia Akuisisi 60% Saham Tiger Airways


JAKARTA: Virgin Australia Holdings Ltd (Virgin Australia) membeli 60% saham Tiger Airways Australia milik Tiger Airways Holdings Ltd dengan nilai transaksi mencapai AUS$35 juta.

Selain itu, dalam perjanjian jual beli itu, Tiger Australia juga akan membayar AUS$5 juta kepada Tiger Airways Holdings jika perusahaan tersebut mencapai target kinerja keuangan tertentu dalam 5 tahun.

Tiger Airways Holdings dan Virgin Australia juga berkomitmen untuk investasi bersama senilai AUS$65,2 juta guna mengembangkan bisnis di Tiger Australia. Kerja sama itu nantinya memperluas kapasitas penerbangan Tiger Australia dari 11 pesawat menjadi 35 pesawat pada 2018.

“Kerja sama dengan Tiger Airways membuat kami bisa memanfaatkan keahlian kami agar lebih kompetitif dalam membangun maskapai penerbangan murah dan berkelanjutan. Kami berkomitmen untuk menjaga bisnis model perseroan,” kata John Borghetti, Chief Executive Officer Virgin Australia, dalam situs resmi perseroan, Selasa (30/10).

Namun transaksi ini tergantung dengan kondisi dan persetujuan regulasi termasuk persetujuan ACCC dan FIRB.

Sebagai bagian transaksi ini, Virgin Australia dan Tiger Airways mengajukan untuk masuk dalam perjanjian pemegang saham (Shareholder agreement), perjajian lisensi merek (brand licencing), dan perjanjian layanan (services agreement). (arh)

Sumber : Bisnis Indonesia, 30.10.12.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar